.:: SDN Kalibendo 01

.:: berbagi info untuk kemajuan bersama

Aplikasi Backup Sinkron Dapodik (BSD) adalah Fasilitas upload BackUp data Dapodik sebagai alternatif bagi sekolah sekolah yang belum berhasil melakukan sinkronisasi ke Server Dapodik. BSD hanya mencakup data-data yang diperlukan P2TK Dikdas untuk mengelola calon nominasi penerima Tunjangan.
Aplikasi BSD diinstall pada laptop/komputer yang terinstall Aplikasi Dapodik. Pada saat instalasi gunakan mode Administrator. Data di backup sehingga menghasilkan file berekstensi .std. Selanjutnya, data hasil backup local di serahkan kepada pihak Dinas Pendidikan yaitu Operator Tunjangan Profesi. Data yang terkumpul selanjutnya untuk di upload atau di teruskan kepada Pihak P2TK Dikdas dengan cara mengupload melalui Fitur yang sudah di sediakan pada Aplikasi Tunjangan Profesi.
Download installer aplikasi BSD Dapodikdas 2013 beserta panduan penggunaan, mekanisme, dan cara upload aplikasi BSD Dapodik 2013 dapat didownload pada links berikut (download / unduh installer aplikasi BSD Dapodik 2013 dan Panduan / mekanisme aplikasi BSD).

Label: