.:: SDN Kalibendo 01

.:: berbagi info untuk kemajuan bersama


Assalmualaikum Wr. Wb. salam Pendidikan.

pada perkembangan zaman saat ini banyak sekali kemajuan di bidang teknologi terutama pada dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi, berawal dari yang manual hingga yang serba otomatis dan cepat saji.

Pada dunia pendidikan saat ini terdapat beberapa aplikasi terbaru yang sering muncul dan banyak di gunakan dalam sebuah penyampaian informasi dan komunikasi di negara kita tercinta ini yaitu indonesia.

Salah satu contoh yaitu aplikasi web yang berbasis java script dan dapat di operasikan secara online dimana pun dan kapan pun anda berada, yaitu padamu negeri ( Pangkalan Data Penjamin Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia ) merupakan pelayanan sistem informasi terpadu yang di bangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).

Okey itu tadi sekilas tentang PADAMU NEGERI nah... sekarang mari kita bahas bagaimana sich cara PTK atau Pendidik dan Tenaga Kependidikan melakukan aktivasi pada aplikasi tersebut...

jangan khawatir ini cara nya :

# pertama-tama anda harus malakukan pengisian blanko A01 yang nantinya anda dapatkan dari operator sekolah setempat dan melampirkan beberapa persyaratan yang sudah di cantumkan pada lembar A01 Tersebut. Setelah mengisi formulir dan menyerahkan formulir tersebut pada operator sekolah, maka OP sekolah akan melakukan pengisian formulir secara online yang nantinya anda akan mendapatkan user name beserta password aktivasi akun dan NUPTK anda. Setelah itu anda dapat melakukan aktivasi secara online dimana pun dan kapan pun anda berada.

caranya seperti terlihat pada gambar di bawah ini :

# Kunjungi website http://padamu.kemdikbud.go.id/  atau http://padamu.siap.web.id/ dan anda bisa copy dan paste link tersebut di browser anda.

# Kemudian anda pilih aktivasi PTK

# Selanjutnya anda masukkan Kode NUPTK anda dan Password yang sudah anda dapatkan dari OP Sekolah.

Nah... Jika anda sudah berhasil masuk anda hanya tinggal menuruti apa yang sudah disampaikan di dalam aplikasi tersebut oleh sebuah system yang sudah di program untuk menuntun anda ke tahapan selanjutnya atau anda bisa baca di Cara mengisi EDS dan Data Diri Online atau di sini.

Label: