.:: SDN Kalibendo 01

.:: berbagi info untuk kemajuan bersama

Tips berikut mungkin dapat membantu Anda dalam melakukan instalasi aplikasi pendataan dikdas versi 13.0.1 :

  • Pastikan sebelum melakukan instalasi terbaru versi 13.0.1 data sudah diback-up selain di Local Disk C: hal ini dimaksudkan untuk menghindari jika terjadi kerusakan sistem operasi, data yang Anda simpan masih dapat diselamatkan. Penyimpanan bisa dilakukan di Local Disk D:, E:, F:, dan seterusnya. 

LOG Aplikasi Pendataan Setditjen DIKDAS

Diposting oleh sdnkalibendo01 di 00.58


Versi 1.13.0.0:


Penambahan:

- Penambahan filtering peserta didik yang sedang aktif pada tahun ajaran dan semester yang telah di pilih
- Penambahan tugas tambahan untuk pemenuhan jam mengajar pada rincian PTK
- Penambahan No SK/Surat Tugas di sekolah ketika penambahan PTK
- Penambahan variabel/isian jumlah saudara kandung pada tabel peserta didik
- Penambahan moving class pada rombongan belajar(kelas berpindah)
- Penambahan informasi ketika mengentri riwayat pendidikan pada rincian peserta didik
- Penambahan informasi ketika mengentri riwayat terdaftar, riwayat pendidikan formal dan riwayat mengajar pada rincian ptk
- Penambahan Berita dan Informasi pada tab informasi (Terlihat ketika Online)
- Penambahan Status Aplikasi dan Database yang dikirim (Terlihat ketika Online)

Sistem Pendataan Pendidikan Dasar adalah Pendataan yang dilakukan untuk seluruh entitas data pokok pendidikan yang bersifat individual dan terintegrasi dari 3 entitas data pendidikan (Satuan Pendidikan, PTK dan Peserta Didik) untuk jenjang dasar (SD, SDLB, SMP, SMPLB).
Pendataan yang bersifat satu pintu artinya hanya satu-satunya sistem pendataan resmi digunakan di lingkungan Ditjen Dikdas.
Pendataan ini merupakan pendataan individual baik dari satuan pendidikan, PTK Maupun Siswanya dalam satu aplikasi pendataan yang terintegrasi dan tidak berdiri sendiri-sendiri (parsial) dari sistem pendataan sebelumnya.